Kamis, 19 Januari 2012

Seksualitas.Net | Tips Mengatasi Gejala Pre Menstrual Syndrome (PMS)

Seksualitas.Net | Tips Mengatasi Gejala Pre Menstrual Syndrome (PMS)


Tips Mengatasi Gejala Pre Menstrual Syndrome (PMS)

Posted: 18 Jan 2012 09:38 PM PST

Sebagian besar wanita yang masih subur akan mengalami gejala fisik tertentu seperti kram perut, sakit pinggul, tidak mood, dan kembung atau muntah menjelang haid, gejala-gejala tersebut disebut PMS atau Pre Menstrual syndrome yang selalu dialami para wanita sebelum atau selama periode menstruasi.

Tips mengatasi gejala Pre Menstrual Syndrome (PMS)

Perut kembung salah satu gejala PMS, owningpink.com

Pada sebagian wanita lain, gejala Premenstrual syndrome (PMS) juga ditandai dengan perubahan emosional secara mendadak seperti sensitifitas yang meningkat, mudah marah, sedih mendadak, menjadi tajam kepada wanita lain, dan beberapa gangguan lain yang sifatnya psikis.

Siklus menstruasi wanita terjadi setiap bulan dan merupakan satu rangkaian proses biologis normal dalam sistem reproduksi wanita. Proses tersebut pada umumnya disertai dengan perubahan hormon dalam tubuh yang mempengaruhi kondisi emosi wanita, itulah sebabnya wanita-wanita menjelang menstruasi mudah marah dan sering tidak stabil.

Anda dapat melakukan beberapa untuk mengatasi terjadinya gejala Pre Menstrual Syndrome (PMS) dengan melakukan tips berikut ini.

Mengatasi Payudara Nyeri

Kebanyakan wanita yang sedang atau akan menerima tamu bulanan akan merasakan rasa nyeri pada payudara mereka. Terkadang malah payudara bisa menjadi lebih keras dan terasa nyeri sehingga seperti terjadi pembengkakan. Hal yang perlu Anda lakukan adalah dnegan mengkosnumsi zat-zat makanan yang mengandung omega 3, seperti jenis ikan-ikanan, atau kacang-kacangan. Jenis makanan ini akan dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah nyeri yang Anda derita tersebut.

Mengatasi Sebah (Perut Terasa Kembung)

Perut kembang adalah gejala kedua dalam penyakit PMS, untuk mengatasi masalah perut kembung ini, Anda dapat mengkonsumsi air putih, dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Sebaiknya hindari segala macam snack yang banyak mengandung garam dan penyedap, selain itu mengkonsumsi buah-buahan segar juga dapat membantu mengatasi perut kembung saat menstruasi.

Kram Perut

Kram perut adalah gangguan yang paling menjengkelkan bagi seseorang yang mengidap PMS, oleh karena itu konsumsilah banyak makanan yang mengandung magnesium seperti kacang-kacangan,biji-bijian, sayuran hijau seperti bayam, dan beberapa jenis makanan lainnya yang dapat mencegah terjadinya kontraksi otot.

Untuk mengatasinya, Anda juga bisa mengompres perut Anda yang sedang kram dengan air hangat. Kemudian berusaha mengatur agar diri Anda menjadi lebih rileks dari sebelumnya. Terapi vitamin E untuk mengatasi kram perut juga bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi vitamin E menjelang tidur pada setiap malam menjelang datangnya menstruasi.

Vitamin E diyakini dapat memberikan rasa tenang dan mengurangi adanya peradangan yang terjadi pada kontraksi otot di perut. Selain itu untuk memperbaiki kondisi dan mood penderita penyakit PMS, dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat seperti kentang, ubi-ubian dan lain-lain. Jenis karbohidrat dapat mengurangi stress, dan memberikan rasa yang nyaman di perut.

Artikel Terkait Lainnya:

  1. Gejala Pra Menstruasi Syndrome (PMS)
  2. Tiga Tips Meredakan Gejala Menopause
  3. Mengapa Wanita Mudah Marah Menjelang Menstruasi
  4. Tips Mengatasi Insomnia
  5. Seksualitas dan Penyakit Menular Seksual (PMS)

Ejakulasi Dini Sebabkan Rumah Tangga Tidak Harmonis

Posted: 18 Jan 2012 08:38 PM PST

Sudah setahun ini Ardi (45) merasa malu dan rendah diri terutama jika sedang berdua-duaan dengan istrinya. Awal mulanya sekitar setahun yang lalu saat dia dan istrinya sedang bercinta. Saat itu Ardi merasa ada yang aneh dalam dirinya, dorongan seksual yang dialami biasa saja tapi desakan ejakulasi timbul begitu kuat, baru dua menit dia sudah selesai. Ardi bingung sekaligus malu, mungkin ini yang disebut ejakulasi dini pikirnya. Kepada istrinya Ardi meminta maaf dan berjanji akan lebih baik dilain kesempatan.

Ejakulasi dini sebabkan rumah tangga tidak harmonis

Tidak harmonis karena ejakulasi dini

Setahun berlalu, kondisi Ardi tidak berubah, malah semakin parah, kadang baru bercumbu sebentar Ardi sudah berejakulasi. Kondisi yang berulang-ulang tersebut membuat Ardi tidak lagi berminat melakukan seks, rasa malu dan takut gagal memperparah kondisinya, tempat tidurnya tidak sehangat dulu lagi.

Bahkan sekarang Ardi dan istrinya semakin sering bertengkar. Ardi semakin sensitif dan mudah tersinggung, pemicunya bisa saja hal -hal kecil, istrinya hanya diam, pasrah. Rumah tangga Ardi dan istrinya tidak seperti dulu lagi.

Ejakulasi Dini Berat

Masalah yang diderita Ardi adalah Ejakulasi Dini yang sudah tergolong berat. Ejakulasi dini adalah ketidakmampuan seorang pria bertahan lama saat bercinta sehingga tidak dapat memberi kepuasan seksual kepada istri. Ejakulasi dini yang dibiarkan berlarut-larut akan bertambah berat dan semakin sulit disembuhkan.

Penyebab ejakulasi dini bermacam-macam, pada tahun-tahun yang lalu ejakulasi dini sering dihubungkan dengan masalah psikologis yang penyembuhannya dilakukan dengan metode terapi dan konseling, tapi sebuah penelitian mengungkapkan fakta lain dan mengatakan bahwa penderita ejakulasi dini cenderung mengalami kekurangan hormon serotonin dalam tubuh, serotonin adalah hormon yang bertanggung jawab terhadap fungsi ejakulasi. Beberapa obat anti depresan dapat membantu penderita meningkatkan kadar hormon serotonin dalam tubuh.

Ejakulasi dini berat juga bisa disebabkan oleh pengobatan yang sedang dijalani, beberapa obat seperti obat diabetes, obat hipertensi dapat mengganggu kinerja seksual dan menyebabkan ejakulasi dini. Jika anda tiba-tiba mengalami ejakulasi dini yang terjadi bersamaan dengan pengobatan yang sedang anda jalani, hubungi dokter anda untuk meminta jenis obat yang lain.

Semua masalah seksual dimulai dari keadaan ringan begitu juga dalam kasus ejakulasi dini. Pada awalnya penderita kadang-kadang saja mengalaminya dan menganggap biasa, tapi seiring berjalannya waktu keluhan semakin sering dan tingkat kepuasan seksual semakin berkurang. Pada saat itulah penderita baru ke doter untuk berobat, padahal ejakulasi dini bisa disembuhkan dengan mudah jika diobati sejak awal.

Masturbasi Sebabkan Ejakulasi Dini

Terbiasa melakukan masturbasi dan aktif melakukannya selama bertahun-tahun dapat memicu ejakulasi dini di kemudian hari. Masturbasi akan menyebabkan kadar testosteron seorang pria menjadi rendah sehingga rentan terkena ejakulasi dini. Oleh karena itu hindarilah melakukan masturbasi, sehingga rasa sensitif dan kadar testosteron Anda tidak berkurang.

Masturbasi adalah aktifitas merangsang organ seksual menggunakan khayalan erotis yang disertai sentuhan pada area kelamin, menyebabkan sistem syaraf di otak memerintahkan organ seks segera berejakulasi. Aktifitas masturbasi yang terlalu sering membuat otak terbiasa dengan sentuhan dan khayalan erotis sehingga sedikit saja menerima respon seksual akan langsung memerintahkan organ seks berejakulasi.

Oleh karena itu beberapa terapis seks beranggapan masturbasi adalah salah satu penyebab ejakulasi dini dan sebaiknya dihindari atau melakukan onani dengan cara yang benar.

Gangguan Ejakulasi Dini Menyebabkan Ketidakharmonisan Keluarga

Keluhan utama ejakulasi dini umumnya berasal dari pihak istri. Dalam banyak kasus seorang suami baru memeriksakan diri ke dokter setelah didesak istri dan diancam cerai. Mungkin karena malu atau gengsi banyak pria yang engggan ke dokter spesialis untuk memeriksakan kesehatan seksualnya.

Ejakulasi dini yang berat bahkan bisa mempersulit terjadinya kehamilan, hal ini disebabkan karena sperma tidak dapat masuk secara maksimal melalui liang vagina. Hal-hal tersebut di atas bisa memicu pertengkaran, suami jadi gampang tersinggung dan istri yang cemberut terus menerus adalah hal umum terlihat pada rumah tangga yang tidak harmonis. Kadang jika kondisi berlarut-larut tanpa penyelesaian, akhirnya terjadi perceraian. Oleh karena itu penderita ejakulasi dini diharapkan tidak malu untuk berobat ke dokter dan melakukan konsultasi.

Artikel Terkait Lainnya:

  1. Masturbasi Sebabkan Ejakulasi Dini
  2. Mengapa Obat Oles dan Gel Tidak Efektif Menyembuhkan Ejakulasi Dini
  3. Hubungan Seks 5 Menit, Ejakulasi Dini?
  4. Mengapa Banyak Pria Menderita Ejakulasi Dini
  5. Masih Muda Kok Sudah Ejakulasi Dini..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'''''' My Great Canvas app