Sabtu, 16 Juni 2012

Seksualitas.Net | Tips Menikmati Hubungan Seks Bagi Penderita Diabetes

Seksualitas.Net | Tips Menikmati Hubungan Seks Bagi Penderita Diabetes


Tips Menikmati Hubungan Seks Bagi Penderita Diabetes

Posted: 16 Jun 2012 02:31 AM PDT

Sebuah pernikahan yang sehat adalah terpenuhinya kebutuhan lahir dan batin secara seimbang antara suami isteri. Dari semua jenis kebutuhan hidup, kebutuhan seks merupakan hal penting yang kerapkali mempengaruhi keharmonisan hubungan pria dan wanita. Hal ini berlaku bukan hanya untuk pasangan suami isteri yang sehat, bahkan bagi penderita penyakit diabetes pun hubungan seks tetap dibutuhkan agar bahtera pernikahan terselamatkan. Lantas, bagaimana cara penderita diabetes menikmati hubungan seks?

Tips menikmati seks bagi penderita diabetes

Tips menikmati seks bagi penderita diabetes

Penyakit diabetes, masyarakat menyebut sebagai penyakit kencing manis, adalah salah satu penyakit berbahaya yang menyerang pria maupun wanita akibat produksi hormon insulin tidak dapat berfungsi dengan baik di dalam tubuh. Insulin membantu metabolisme tubuh manusia untuk mengubah glukosa dalam darah menjadi energi yang dipergunakan dalam aktifitas sehari-hari. Glukosa dalam darah penderita diabetes dan gagal ginjal tidak dapat seluruhnya diubah menjadi energi, tetapi hanya sebagian saja. Atau bisa juga disebabkan karena kadar insulin yang rendah sehingga sebagian glukosa terbuang dalam air seni.

Kadar gula dalam darah penderita diabetes umumnya di atas 150, padahal kondisi ideal yang disarankan medis adalah 80-125. Oleh karena itu, penderita diabetes menunjukkan gejala-gejala perilaku mudah lelah, memiliki nafsu makan tinggi, dan mudah mengantuk. Penyakit diabetes secara berangsur dapat menurunkan kinerja organ-organ di dalam tubuh manusia. Bagi pria, salah satu organ tubuh yang berkurang fungsinya karena penyakit diabetes adalah organ seksual, terutama jaringan darah menuju penis.

Untuk bisa menikmati kehidupan seksual secara normal dan sehat, tubuh pria harus memiliki peredaran darah yang lancar dan kemampuan menerima rangsangan seksual. Rangsangan dan sensasi seksual tersebut akan ditanggapi dengan perbuatan melalui kerja anggota tubuh. Oleh karena itu pria penderita diabetes kronis akan mengalami kesulitan menikmati hubungan seksual karena satu atau lebih anggota tubuhnya tidak berfungsi.

Apakah pria penderita diabetes harus menyerah dengan kondisi ini? Tentu tidak. Tindakan apakah yang bisa dilakukan oleh pria penderita diabetes untuk mengembalikan fungsi organ seksual mereka? Berikut ini kami bagi tips untuk pria penderita diabetes agar tetap bisa menikmati hubungan seks.

1. Melakukan pengobatan penyakit diabetes.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pria penderita diabetes agar bisa menikmati seksual adalah memiliki badan sehat dengan cara menyembuhkan penyakit terlebih dulu. Pengobatan diabetes dapat dilakukan dengan beragam cara, mulai dari pengobatan medis, obat tradisional hingga pengobatan alternatif. Cara populer untuk menyembuhkan diabetes adalah dengan menyuntikkan hormon insulin dalam jumlah tertentu ke dalam tubuh secara teratur sesuai anjuran dokter.

Pengobatan diabetes dengan suntik insulin umumnya tidak bisa langsung sembuh seketika, melainkan membutuhkan waktu. Cara ini merupakan langkah terbaik penyembuhan penyakit diabetes karena secara berkala dokter juga akan memeriksa perkembangan organ tubuh lainnya terkait efek samping yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes. Pemeriksaan secara teratur oleh tim medis bisa mendeteksi kemungkinan menurunnya fungsi organ seksual akibat penyakit diabetes.

2. Menjalani pola hidup sehat.

Untuk mempercepat penyembuhan penyakit diabetes, selain terapi insulin pria juga harus menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Pola hidup sehat penderita diabetes bisa dimulai dengan melakukan diet seimbang rendah gula dan karbohidrat, lalu menggantinya dengan sayuran. Perhatikan juga kadar garam dan fruktosa dalam makanan agar tetap terkontrol. Konsumsi fruktosa secara berlebihan bisa meningkatkan produksi trigliserida yang menyumbat aliran darah.

Tips menikmati seks bagi penderita diabetes berikutnya adalah melakukan olahraga secara rutin sebanyak 3 sampai 5 kali setiap minggu. Olahraga bisa membantu mengurangi tingkat obesitas (kegemukan badan), memperlancar aliran darah, melatih kerja organ tubuh bagian dalam dan mengaktifkan hormon seksual pria. Selain itu, pria pengidap diabetes disarankan juga untuk melakukan meditasi atau relaksasi selama 10 menit setiap hari. Relaksasi berguna untuk mengatur kelancaran oksigen dalam tubuh dan menumbuhkan ketenangan dalam pikiran.

3. Menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk.

Perilaku buruk yang sering dilakukan oleh pria dewasa antara lain: merokok, minum alkohol, begadang dan konsumsi narkoba. Kebiasaan tersebut bukan saja berbahaya bagi pria penderita penyakit diabetes, tetapi juga untuk pria sehat pada umumnya. Konsumsi alkohol yang berlebihan bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dan perilaku seksual tidak aman. Bila kondisi ini makin tidak terkontrol maka bisa memperburuk proses pengobatan penyakit diabetes.

Pria penderita diabetes yang ingin tetap aktif menikmati seks juga harus berhenti merokok. Di dalam rokok terdapat ribuan senyawa beracun yang terkumpul di dalam darah dan menyumbat aliran darah. Rokok menyebabkan beragam gangguan fungsi seksual pria, mulai dari impotensi, ejakulasi dini, hingga kemandulan. Hindari juga kebiasaan begadang menonton televisi tiap malam. Perilaku ini merugikan kesehatan karena pada saat melihat tayangan televisi pria cenderung suka ngemil dan melupakan program diet yang sedang dijalani.

4. Aktif melatih fungsi organ seksual.

Agar pria penderita diabetes kembali mampu aktif dalam kehidupan seksualnya, maka pria tersebut harus melatih organ seksual secara teratur. Tetaplah aktif bergerak, berolahraga dan melakukan stimulasi seksual sehingga sistem syaraf terlatih untuk menanggapi sensasi rangsangan seksual yang datang. Peribahasa mengatakan: alah bisa karena biasa. Bila latihan ini tidak dilakukan secara teratur maka bisa menurunkan fungsi seksual pria secara perlahan-lahan.

Pria penderita diabetes disarankan agar melakukan hubungan seksual minimal satu kali dalam seminggu untuk melatih agar darah tetap mengalir ke ke dalam jaringan darah di sekitar wilayah penis. Ian Kerner, salah satu penulis buku panduan mengatasi ejakulasi dini menyatakan bahwa bila pria ingin mempunyai aliran darah yang sehat menuju organ reproduksi, maka dia harus menggunakan organ reproduksinya secara rutin dalam hubungan seksual. Jangan takut mencoba beragam posisi seks yang menantang jika hal tersebut mampu dilakukan.

Pria penderita diabetes pada dasarnya sama dengan pria sehat lainnya. Mereka memiliki hasrat seksual dan menuntut untuk dipenuhi secara teratur. Kondisi tubuh mengidap penyakit diabetes bukanlah halangan bagi pria agar tetap bisa menikmati kehidupan seksual. Kontrol gula darah tetap diperlukan agar vitalitas tubuh terjaga. Pria perlaku melakukan pengobatan penyakit diabetes, aktif menjalankan gaya hidup sehat, menghindarkan diri melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk, dan terus melatih organ reproduksi dalam hubungan seksual.

Semoga tips kesehatan seksual untuk penderita diabetes ini bisa berguna untuk Anda. Anda jalankan hidup sehat sekarang juga. Saat tubuh kita sehat, hubungan seksual dapat dijalani dengan lebih nikmat.

Artikel Terkait Lainnya:

  1. Diabetes, Penyebab Disfungsi Ereksi
  2. 5 Tips Menikmati Hidup Menjomblo
  3. Banyak Penderita Impotensi Yang Sulit Orgasme
  4. Rekonstruksi Payudara, Solusi Bagi Penderita Kanker Payudara
  5. 9 Hal Yang Membuat Seks Terasa Menyakitkan Bagi Pria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'''''' My Great Canvas app